Jawabanmu

2014-08-08T20:01:39+07:00
Keunggulan :
1. Memiliki tanah subur
2. Curah hujan relatif tinggi
3. Udara tidak terlalu tinggi
Kerugian :
1. Banyak bencana
2. Sering terjadi kebakaran (kemarau)
3. Mengakibatkan terjadi kekeringan
Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T20:04:18+07:00
Keuntungan : 
1. Tanahnya subur karena lapisan endapan erupsi vulkanik, sangat baik untuk pertanian. 
2. Kaya akan bahan tambang mineral (bauksit, emas, bijih besih, dll) 
3. Mempunyai sumber panas bumi yang dapat dimanfaatkan sebagai pembangkit energi. 
4. Mempunyai kekayaan flora & fauna karena merupakan pertemuan 2 lempeng (perpaduan fauna & flora dari asia & australia). 
5. Memiliki lapisan sisa-sisa kehidupan berjuta tahun lalu yang mendapatkan tekanan yang cukup hingga menjadi batu bara (sisa tumbuhan) & minyak bumi (sisa hewan) 

Kerugian : 
1. Karena merupakan jalur pegunungan aktif, maka sering terjadi erupsi gunung berapi. 
2. Letaknya yang merupakan pertemuan 2 lempeng tektonik menyebabkannya labil & rawan gempa. 
3. Gempa yang terjadi di wilayah ini seringkali berpotensi tsunami. 
4. Karena struktur tanahnya labil, sehingga bila terjadi gempa rawan tanah longsor. 
5. Memiliki gunung berapi di wilayah lautnya, bila terjadi erupsi dampaknya akan mempengaruhi kestabilan ekosistem lautnya.
7 4 7