Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T19:11:10+07:00
 karena di tanah jawa itu kebanyakan tanah vulkanik 
dan tanah vulkanik terbentuk dari materi letusan gunung berapi dan tanahnya bersifat subur
Jawa memang sebuah pulau yang sangat subur. Hal ini terjadi karena adanya jajaran gunung berapi yang membentang dari barat ke timur Pulau Jawa. Gunung-gunung inilah yang menyebabkan tanah di Jawa sangat subur dengan kandungan nutrisi yang diperlukan oleh tanaman.
2014-08-08T19:12:34+07:00
Karena di pulau jawa memiliki banyak gunung berapi yang mempengaruhi kondisi tanah di pulau jawa dan lagi sebagian tanahnya adalah tipe jenis tanah yang cocok untuk pertanian..