Jawabanmu

2014-08-08T18:43:25+07:00
Iklim subtropis itu yang punya 4 musim (semi, panas, gugur, dan dingin), contohnya sebagian besar Eropa.

Iklim dingin itu musim dingin berlangsung sangat lama, dan musim panas sangat singkat, tanah membeku setiap tahun, contohnya Antartika
2014-08-08T18:50:56+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Subtropis:
KOREA SELATAN
 Letak astronomis         :
 33˚06’40” LU sampai 43˚00’39” LU dan 124˚11’00” BT sampai  131˚52’42” BT
 Iklim                          
 : iklim Korea selatan dipengaruhi oleh iklim dari daratan Asia dan memiliki 4 musim. Musim panas di Korea selatan yang dimulai bulan Juni bisa mencapai temperatur 40 derajat celcius (di kota Daegu), yang ditandai dengan datangnya musim hujan yang jatuh pada akhir bulan Juli sampai Agustus di seluruh bagian semenanjung. Sementara temperatur musim dinginnya rata-rata dapat jatuh pada suhu sejauh minus 10 derajat celcius di beberapa propinsi. Korea Selatan juga rentan akan serangan angin taifun yang menerjang selama bulan musim panas dan musim gugur. Beberapa tahun belakangan ini Korea selatan juga sering dilanda badai pasir kuning yang dibawa dari gurun gobi di Cina yang juga melanda Jepang dan sejauh Amerika Serikat.

tropis :
THAILAND
 Letak Astronomis     
 : 5032’LU - 20028’LU dan 970BT-1060BT

 Iklim dan Cuaca     
  
 : Thailand beriklim tropis yang ramah dengan musim semi dari Maret sampai Mei yang mana musim hujan tetap banyak matahari di Juni sampai September, dan musim dingin dari Oktober sampai Februari. Rata-rata suhu tahunan adalah 28©C.


dingin
Norwegia
Musim dingin di utara Norwegia dapat mencapai  minus 30 sampai minus 40 derajad Celsius, sedangkan musim panas di Norwegia agak sejuk karena panasnya tidak “membara” dan lembab. Alam Norwegia pada umumnya bergunung-gunung, sebagian besar tertutup oleh gletser, dan memiliki tepi pantai sepanjang lebih dari 83.000 km yang dibatasi oleh fyord. Bagian utara negara ini juga dikenal sebagai Tanah Matahari Tengah Malam karena terletak di ujung paling utara bumi, di mana pada setiap musim panas, matahari tidak pernah tenggelam karena saat itu berada di belahan dunia utara, sedangkan di musim dingin, matahari tidak pernah muncul sama sekali karena berada di belahan selatan dunia.