Jawabanmu

2014-08-08T17:43:18+07:00
1. gerak mengatupnya daun putri malu pada malam hari
2. gerak mekarnya bunga pukul empat
3. gerak mengatupnya daun putri malu saat disentuh
4. gerak mekarnya bunga tulip
5. gerak membuka dan menutupnya sel-sel penutup stomata
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T17:44:05+07:00
1. Niktinasti = Rangsang gelap
Contoh : Gerak menutupnya daun petai cina pada malam hari
2. Fotonasti = cahaya
Contoh : Gerak membukanya bunga Mirabilis Jalapa pada siang hari dan menguncup pada malam hari
3. Tigmonasti = Sentuhan
Contoh : Menutupnya daun putri malu bila disentuh
4. Termonasti = Suhu
Contoh : Bunga tulip mekar jika suhu naik dan menutup bila suhu turun
5. Nasti komplek = Beberapa rangsang
Contoh : Gerak menutup dan membukanya stomata (Karena : zat kimia,cahaya,air,panas)
2 4 2