Kenapa saat semut mengambil/ membawa makanan saat ada yang menghalangin conyoh daun,batu,apapun itu pasti mereka akan berlari terbirit birit kenapa mereka tidak meng hindari ,,??,,,, tetapi jika ada benda benda yang sudah sebelum mereka mengambil makanan mereka tidak lari???,,,, tolong dijawab ya.... pls

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T17:24:39+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Karena semut mempunyai antena sensitif saat ada benda yg jatuh dia akan berlariterbirit birit sedangkan kalau mengambil makanan ia tidak takut karena ia mempunyai antena yg bisa mendeteksi itu makanan atau tidak

semoga membantu
1 5 1
2014-08-08T18:59:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Semut memiliki sebuah antena dikepalanya. Antena itu sangat sensitif terhadap sentuhan. Antena ini berfungsi untuk berkomunikasi, mengetahui keadaan sekitar, dan menemukan makanan.

Ketika semut itu kejatuhan daun maka secara otomatis antena itu menanggapi rangsang, karena daun itu bukan merupakan makanan makanya semut mengira itu adalah tanda bahaya. Makanya dia lari

semoga membantu :)
Terima kasih