Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T16:06:45+07:00
1. Batu beku 

Batuan beku terbentuk karena pembekuan magma. 
Batuan yang beku di dalam bumi disebut batuan intrusiva (batuan beku dalam) 
Batuan yang beku di permukaan bumi disebut batuan ekstrusiva (batuan beku luar) 
Contoh batu beku :Granit,Obsidian,obsidian tembus pandang, 

Granit 
Obsedian abu-abu 
Obsedian 
Diorite 

2. Batu Sediman 

Batuan sedimen/endapan terbentuk oleh batuan beku yang tererosi (terkikis), kemudian mengalami proses pengangkutan lalu diendapkan di tempat lain 
Batuan sedimen dibedakan oleh jenis zat pengangkutnya, yaitu : 
Batu sediman aeolis : batuan hasil proses pengangkutan oleh angin 
Batu sediman aluvial : batuan hasil proses pengangkutan dan pembentukan oleh air yang mengalir. Contoh : delta di muara sungai 
Batu sediman marin : batuan hasil proses pengangkutan dan dibentuk oleh air laut. Contoh : sand-dune di pantai
Batu sediman glasial : batuan hasil proses pengangkutan dan pembentukan oleh gletser atau es yang mengalir 


Contoh batuan sedimen 
Konglomerat 
Gipsum 
Kristal Garam 
Batu Pasir 
konglomerat 
Gipsum 
Kristal Garam 
Batu Pasir 

3. Batuan Melihan 
Batuan melihan (batu metamorf), terbentuk dari batu yang mengalami proses perubahan suhu dan tekanan dalam waktu yang lama, 
misalnya batu kapur (gamping) berubah menjadi batu marmer (pualam). Batu melihan bisa dibedakan dari strukturnya menjadi: 
Berlapis (foliated) 
Tak berlapis (non foliated) 

Contoh batuan melihan 
Phyllite 
Marmer 
1 5 1
2014-08-08T16:09:09+07:00
Batuan metamorf : marmer, sabak, milonit
batuan beku : batu apung, granit, basalt, andesit gabro
batuan sedimen (endapan) : kolongmerat, batu pasir, batu serpih, gamping, breksi