Jawabanmu

2014-08-08T15:52:41+07:00
Kelebihan : kebutuhan cukup memadai karna terletak di garis khatulistiwa 
kekurangan :slalu ditumbuhi tanaman yang merepotkan dan jika kemarau akan gagal 
1 3 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T16:01:54+07:00
Kelebihan: 1. Sebagian besar masyarakat nya berata pencaharian sebagai petani karena tanahnya subur,
2. Banyak memiliki hutan hujan tropi sehingga menambah devisa negara,
3. terdapat jenis flora dan fauna,
4. suhu udara tidak terlalu tinggi,
5. pada satu tahun petani dapat panen dua kali,
6. Naik/ turunnya suhu rata rata tahunan kecil,
7. Adanya sinar matahari yang melimpah dapat digunakan sebagai teknologi tenaga surya

Kekurangan
1. Karena musim kemarau yang berkepanjangan sering terjadi kekurangan sumber mata air
2. Saat musim kemarau, sering terjadi kebakarang hutan
3. Banyak bencana ringan seperti gempa, angin topan, dll
4. Pemanasan global mengakibatkan perubahan iklim yang extrim
5. Karena kurangnya teknologi, sebagian masyarakat tidak dapat memanfaatkan SDA
6. Karena musim penghujan, sering terjadi bencana banjir & tanah longsor
7. Saat pergantian musim, banyak virus penyakit yang menyerang
2 4 2