1. Untuk x = 1,2,3,4,5,......,20 penyelesaian dari x adalah faktor dari 18 adalah....
a. 2,3,6,9
b. 1,2,3,6,9
c. 2,3,6,9,18
d. 1,2,3,6,9,18

2. Nilai y yang memenuhi persamaan y + 15 = 7 adalah...
a. 14
b. 8
c. -8
d. -14

3. Penyelesaian dari 15-( q + 1 ) = 5 adalah....
a. q = 8
b. q = 9
c. q = 10
d. q = 11

4. Persamaan yang ekuivalen dengan 3 y = 12 adalah....
a. 2 y + 1 = 7
b. -2 y + 10 = 2
c. y - 1 = 12
d. 5 + y = 8

5. Bentuk yang paling sederhana dari 9 - x = x - 7 adalah....
a. 2x = 16
b. 2x = 2
c. x = 16
d. x = -1

6. Penyelesaian dari 3a + 7 = 31 - a adalah....
a. 4
b. 6
c. 8
d. 12

2

Jawabanmu

2014-02-05T19:37:48+07:00
6 . B. 6

maaf yang saya yakin hanya nomor 6 . yang betul :)
Jawaban paling cerdas!
2014-02-05T19:38:54+07:00
1. faktor dari 18 = (1,2,3,6,9, dan 18)
2. y = 7-15 = -8
3. q = 9
4. -2y + 10 = 2
5. -2x = -7-9
    -2x = -16
       x = =-16/-2 = 8
  jadi, bentuk yg paling sederhana : 2x = 16
6. 3a + a = 31-7
          4a = 24
            a = 24/4 = 6
1 5 1