Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T14:52:10+07:00
Pada bagian luar ginjal, yaitu korteks (kulit ginjal), dilengkapi alat penyaring darah yang disebut nefron. Dalam setiap ginjal, diperkirakan terdapat sekitar satu juta nefron. Setiap nefron, tersusun oleh badan malphigi dan saluran panjang (tubulus) yang bergulung. Badan malphigi tersusun oleh glomerulus dan kapsula bowman. Giomerulus merupakan anyaman pembuluh kapiler darah sebagai lanjutan dari arteri ginjal.
melindungi ginjal
maaf, sy kurang mengerti
kalo gak salah jawabannya melindungi ginjal
ok makasih
ok :(
2014-08-08T15:00:03+07:00
Fungsi korteks pada ginjal adalah untuk menyaring darah
1 4 1