Hasil Kebudayaan dan Pikiran masyarakat Indonesia pada masa Praaksara, masa Hindu-Budha , dan Masa Islam dalam aspek geografis , ekonomi , budaya dan politik dalam menyelesaikan masalah sehari-hari . Tolong dibantu jawab ( pengamatan )

2

Jawabanmu

2014-08-08T14:13:49+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perdagangan international yang telah ada saat massa Hindu-Budha,islam dalam aspek ekonomi,Melakuan perjanjian ke negara lain saat massa kerajaan majapahit,matam lama serta meningkatnya tradisi sejak zaman kerajaan Hindu-Budha dan Islam
6 3 6
Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T14:22:51+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Hasil Kebudayaan dan Pikiran masyarakat Indonesia pada masa Praaksara, masa Hindu-Budha , dan Masa Islam dalam aspek geografis , ekonomi , budaya dan politik dalam menyelesaikan masalah sehari-hari

jawab:
prakarsa,hindu-buddha, masa islam
ekonomi : masa bercocok tanam , belum ada . kemudian mulai diperbaiki akhirnya bercocok tanam , dari masa sebelumnya kemudian semakin brkembang pd masa islam yaitu dr hasil panen yg dilakukan berkembang dalam perdagangan

geo : pd masa prakarsa hanya sebatas untuk mengumpulkan makanan scr primitif dr daerah yg satu kedaerah yg lain dgn cara berpindah2(nomaden) , kemudian mulai menetap dan mengumpulkan lumbung kebutuhan ddalam kerajaan , pada masa islam kemudian diperbaiki mnjadi sebuah kas kerajaan dan di infakkan untuk rakyat dan sampai skr msh dilakukan .

politik : prakrsa pd masa ini belum mengenal scr baik sistem kepemimpinan hanya dipimpin kepala suku yg tertinggi bagi pemuja roh untuk persembahan untuk arwah nenek moyang , kemudian diperbaiki pd masa hindu-budha dgn mengenal sistem kerajaan yg berupa pengkotak2kan kasta mulai dari pemimpin kerajaan yg tertinggi , kemudian setelah mncul nya islam diperbaiki bahwa derajat manusia dimata tuhan adalah sama , dan pemimpin dipilih berdasarkan kebijakan dr rakyat dan dilakukan smpai skr

30 4 30
kalo aspek Budaya ??
y thanks
kalo sosial budaya nya ?
Kalau pikiran masyaratnya kok nga ada??
aspek budaya nya apa ya