Tanah seluas 18.000 m² akan dibangun rumah tipe mawar dan melati. rumah tipe mawar memerlukan tanah seluas 120 m² sedangkan tipe melati memerlukan 180 m² jumlah yang akan dibangun paling banyak 125 buah misalkan banyak rumah tipe mawar adalah × dan tipe rumah melati adalah y, maka model matematika masalah tersebut adalah

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T14:18:51+07:00
120x + 180y ≥ 18.000
disederhanakan menjadi 2x + 3y ≥ 300
maka model matematika :
x+y ≥ 125; 2x + 3y ≥ 300; x≥0; y ≥0
2 4 2
2014-08-08T14:33:40+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
18.000 m² terdiri dari 120 m² tipe mawar dan 180 m² tipe melati. 
120x + 160y                     ≤  18.000 [ Cari FPBnya = 60 lalu dibagikan di setiap bilangan ]
(120 : 60)x + (180 : 60)y  ≤  18.000 : 60
2x + 3y                             ≤  300

Paling banyak dibangun 125, 
x + y  ≤  125 

Jadi model matematikanya adalah =
2x + 3y  ≤  300 
x + y      ≤  125 
x            ≥  0 
y            ≥  0

Mungkin begitu ya :)
Coba lihat perhitungan yang diatas sendiri
micoarafi tipe melatinya 180 m bkan 160
Udah saya ganti :)
ok syaudh faha
ok sya udh paham