Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T13:58:49+07:00
1) Filtrasi (penyaringan)
Filtrasi darah terjadi di glomerulus, yaitu kapiler darah yang bergelung-gelung di dalam kapsul Bowman.
2) Reabsorpsi (penyerapan kembali)
Proses reabsorpsi terjadi di dalam pembuluh (tubulus) proksimal. Proses ini terjadi setelah urine primer hasil proses infiltrasi mengalir dalam pembuluh (tubulus) proksimal.
3) Augmentasi (Penambahan)
Urine sekunder selanjutnya masuk ke tubulus kontortus distal dan saluran pengumpul.


2 4 2
2014-08-08T14:29:57+07:00
Filtrasi adalah proses penyaringan darah . trltk d glomerulus hasil nya urine primer
reabsorbsi adalah ptoses pnyaringan zat2 yg msh bergn tmpt nya tubulus kontortus proximal hslnya urine sekunder
augmentasi adalah pengeluaran zat yng tdk berguna dn tdk dpt d smpn lgi dlm tbh tempat ny d tubulus kontortus distal hslnya urine jadi
1 4 1