Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T12:11:11+07:00
Pada keadaan mula2 (h = 10 m, v(0) = 0 m/s)

E(p) = m x g x h
E(p) = 0,1 kg x 10 m/s(2) x 10 m
E(p) = 10 Joule

(Henshin!)~
Jadi, pada keadaan awal benda mempunyai energi potensial 10 joule dan energi kinetiknya nol (karena v(0) = 0). Pada saat itu energi mekaniknya E(m) = E(p) = 10 Joule
2014-08-08T12:11:23+07:00
Diket
m= 0,1 kg
h=10 m
g = 10 m/s2

jawab
Epotensial = mgh
= 0,1 kg X 10 m/s2 X 10 m
= 10 Joule


Ekinetik = 0
karena pada saat akan dijatuhkan benda tidak memiliki kecepatan ( v=0 )

kasih solusi terbaik ya, makasih...
karena EKinetik rumusnya = 1/2mv2
jadi ketika v yang nilainya 0 tadi dimasukkan ke rumus Ekinetik, maka hasilnya 0