Jawabanmu

2014-08-08T07:04:05+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Letak astronomis merupakan letak sebuah wilaayah yang dipandang berdasarkan posisi garis bujur dan juga garis lintangnya. sedangkan indonesia sendiri , letak astronomisnya 6derajat LU - 11 derajat LS 
dampaknya :
- indonesia memiliki temperatur yang cukup tinggi
- curah hujan yang mencapai 200mm pertahunnya
- keanekaragaman hayati yang cukup tinggi
37 4 37
letak astronis : letak sebuah wilayah yang berdasarkan garis bujur dan garis lintang . damoaknya : curah hujan yang tinggi
2014-08-08T07:07:23+07:00
Penjelasan :Letak Astronomis suatu negara ialah letak suatu tempat didasarkan pada posisinya terhadap garis lintang dan garis bujur. Garis lintang merupakan garis-garis yang sejajar dengan khatulistiwa yang melintang mengitari bumi sampai daerah kutub. Sementara, garis bujur merupakan garis tegak yang berjajar menghubungkan wilayah kutub utara dan selatan. Garis-garis tersebut merupakan garis khayal yang dipergunakan sebagai pedoman untuk menunjukkan posisi suatu daerah di muka bumi Berdasarkan letak astronomisnya, Indonesia berada di antara 6LU – 11LS dan antara 95BT – 141BT. Wilayah Indonesia paling utara adalah Pulau We di Nanggroe Aceh Darussalam yang berada di 6LU. Wilayah Indonesia paling selatan adalah Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur yang berada pada 11LS. Wilayah Indonesia paling barat adalah ujung utara Pulau Sumatera yang berada pada 95BT dan wilayah Indonesia paling Timur di Kota Merauke yang berada pada 141BT.

Akibat : berpengaruh terhadap Iklim untuk indonesia beriklim tropis ,indonesia dilalui garis khatulistiwa ,indonesia di bagi 3 daerah waktu (wib,wita,wit)

kesimpulan
Letak Astronomis suatu negara ialah letak suatu tempat didasarkan pada posisinya terhadap garis lintang dan garis bujur yaitu 6LU – 11LS dan antara 95BT – 141BT. Wilayah Indonesia paling utara adalah Pulau We di Nanggroe Aceh Darussalam yang berada di 6LU. Wilayah Indonesia paling selatan adalah Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur yang berada pada 11LS. Wilayah Indonesia paling barat adalah ujung utara Pulau Sumatera yang berada pada 95BT dan wilayah Indonesia paling Timur di Kota Merauke yang berada pada 141BT.  letak astronomis di indonesia mnyebabkan Iklim untuk indonesia beriklim tropis ,indonesia dilalui garis khatulistiwa ,indonesia di bagi 3 daerah waktu (wib,wita,wit)


semoga membantu yah :)




10 4 10