jelaskan mengapa antara pemuda dan ir.soekarno terjadi ketegangan sebelum pelaksanaan proklamasi kemerdekaan

2
pertentangan itu terjadi karena perbedaan pendapat antara golongan pemuda dan golongan tua. golongan tua berpendapat bahwa kemerdekaan dapat terwujud tanpa pertumpahan darah jika mengikuti perintah jepang.golongan pemuda menghendaki terlaksananya Proklamasi Kemerdekaan itu, dengan kekuatan sendiri. Lepas sama sekali dari campur tangan pemerintah Jepang. Perbedaan pendapat ini, mengakibatkan penekanan-penekanan golongan pemuda kepada golongan tua yang mendorong mereka melakukan “aksi penculikan”

Jawabanmu

2014-02-05T18:44:10+07:00
Karena golongan tua lebih memikirkan secara matang . namun golongan muda berfikir untuk cepat cepat memproklamasikan kemerdekaan sebelum para penjajah datang kembali .
2014-02-05T18:57:37+07:00
Karena golongan muda menganggap para golongan tua terlalu lamban untuk melaksanakan proklamasi. Sehingga, golongan muda menyembunyikan Ir. Soekarno dan Drs. Moh Hatta ke Rengasdengklok dengan tujuan agar tidak terpengaruh Jepang. Golongan muda terus mendesak Ir. Soekarno dan Drs. Moh Hatta. Akhirnya, mereka menyetujui permintaan para golongan muda.