Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T00:12:51+07:00
Karena matahari beredar jadi pancaran sinarnya berbeda di setiap tempat, artinya suhu tiap bagian yang disinari berbeda. contohnya kalau matahari beredar di bagian bumi timur, yang barat pasti lebih sedikit dapat intensitas cahaya dan panasnya. sehingga kalau dari catatan sih,
1. 21 maret - 21 juni matahari di garis khatulistiwa
2. 21 juni - 21 september matahari di utara garis khatulistiwa
3. 21 september - 21 desember matahari di khatulistiwa lagi
4. 21 desember - 21 maret matahari di selatan garis khatulistiwa
trus bumi jadi dibagi 5 bagian karena berdasarkan matahari : tropis, subtropis, sedang, kutub
1 5 1
2014-08-08T07:30:51+07:00
Iklim yang disebabkan letak peredaran matahari atau biasanya berdasarkan garis lintang
0° - 23,5° LS/LU --> iklim tropis
23,5° LU/LS - 40° LU/LS --> iklim subtropis
40° LU/LS - 60,5° LU/LS --> iklim sedang
60,5°LU/LS - 90° LU/LS --> iklim dingin