Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-02-05T18:46:01+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbedaan antara keduanya :

1. Pada lumut akarnya masih rhizoid , sedang pada tumbuhan paku akarnya serabut

2. Pada lumut tubuhnya belum terdapat berkas pengangkut xilem dan floem , sedangkan di paku sudah mempunyai xilem dan floem sehingga lumut tergolong Non tracheophyta sedang pada tumbuhan paku tergolong Tracheophyta

3. pada lumut daun tidak dijumpai spora sedang dipaku terlihat ada sporanya ( sporofil) , pada daun paku ketika masih muda menggulung

4. alat pengatur keluarnya spora di lumut berupa gigi peristome sedangkan di paku berupa anullus

persamaan antara keduanya :

1. Sama-sama melakukan fotosintesis

2. Keduanya mengalami metagenesis, dan setelah diamati metagenesis lumut dan paku diatas dapat disimpulkan bahwa

- Gametofit paku umurnya lebih pendek dibanding sporofitnya karena yang terlihat di alam tumbuhan pakunya bukan Prothaliumnya , sedang pada lumut sebaliknya yang dialam tumbuhan lumutnya maka gametofitnya lebih lama / dominan hidupnya dibanding sporogonium
- Tumbuhan paku ada di bawah skema berarti kromosomnya diploid karena yang dibawah selalu berasal dari zygot hasil pertemuan dua sel kelamin , sebaliknya lumut haploid karena ada diatas skema yang terbentuknya hasil dari perkembangan spora. dan spora itu dibentuknya secara miosis ( pembelahan reduksi)
15 3 15
2014-02-05T18:46:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Perbedaan = lumut termasuk tumbuhan tdk berpembuluh (thallophyta)
                    sedangkan tumbuhan paku termasuk tumbuhan berpembuluh (tracheophyta)

persamaan = tumbuhan lumut dan paku adalah tumbuhan yg memiliki spora .berkembang biak secara vegetatif dan generatif.memiliki klorofil dan berfotosintesis.menyukai tempat yg lembab
3 3 3