Jawabanmu

2014-08-08T00:38:47+07:00
Jawaban
a) ukuran bingkai luar panjang = 80 cm lebar = 64 cm
karena kayu nya sudah menghabiskan tempat 4 cm, maka panjang tepi dalam adalah 80 - (4x2) = 72 cm (dikali 2 karena kiri dan kanan kayu nya)
sedangkan lebar tepi dalam adalah 64 - (4x2) = 56 cm
b) yang dinamakan sebangun adalah jika perbandingan sisi sisinya sama
kita liat perbandingan panjang dan lebar luar dan dalam
80/72 apakah sama dengan 64/56
ternyata hasilnya beda 10/9 tidak sama dengan 8/7, maka tidak sebangun
Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T01:26:18+07:00
Bingkai = 80 x 64
foto = (80-4-4) x (64-4-4) = 72 x 56
buat tau sebangun atau nggak :
64/80 ... 56/72
8/10 ... 7/9
4/5 ... 7/9 berarti nggak sebangun
4 3 4