Jawabanmu

  • Nysa
  • Gemar Membantu
2014-08-07T22:45:22+07:00
A.  \frac{5}{3} =  \frac{Luas ABC}{6}. Luas ABC =  \frac{5}{3} x 6 = 10 cm².
b. L DECB = L ABC - L ADE = 10 - 6 = 4 cm².
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T22:51:00+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Maaf telat liat diprofil nanda:
horas!!!
perhatikan segitiga ABC , sebangun dengan segitiga ADE
AD = 3 cm
AB = 5 cm
luas ADE = 6 cm2
a. karena sebangun, maka
luas ABC: luas ADE = pnjang AB : pnjang AD
luas ABC = luas ADE x AB/AD
= 6 x 5/3 = 10 cm2

b. luas DECB = luas ABC - luas ADE
=  10 cm2 - 6 cm2 = 4 cm2


#maaf ya...telat