Jawabanmu

2014-08-07T22:23:39+07:00
Estetika

Sebelum membahas lebih lanjut kaitan estetika dan ergonomi terlebih dahulu dibahas mengenai estetika. Estetika atau nilai-nilai keindahan ada dalam seni maupun desain, yang membedakan adalah estetika dalam seni untuk diapresiasi, sedangkan estetika dalam desain adalah bagian dari sebuah fungsi suatu produk, alat kerja, dan semacamnya. Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan, kenyamanan, dan keindahan (estetika).
klau ergonomi kak?
Bentar ya
Unsur ergonomis adalah Dalam teori desain dikenal prinsip form follow function, yaitu bentuk desain mengikuti fungsi. Selain memenuhi fungsi, ada tiga aspek desain yang harus dipenuhi jika suatu produk desain ingin dianggap berhasil, yaitu produk desain harus memiliki aspek keamanan (safety), kenyamanan (ergonomi) dan keindahan (estetika).
makaish kak!! tapi mau nanya lagi nih, klau fungsi produk dengan unsur keindahan estetika/ ergonomis itu maksudnya gimana??