Seismonasti kan gerak yg terjadi akibat rangsangan sentuhan dan contohnya adalah Putri Malu yg jika disentuh. dan yg saya ingin tanya apakah ada lagi tumbuhan Mungkin Terjadi Akibat Rangsangan atau sentuhan Selain Putri Malu ??

2

Jawabanmu

2014-08-07T21:32:39+07:00
Mungkin, tumbuhan kacang polong

Hmmm apa rangsangannya dari tumbuhan kacang polong tersebut ?
kacang polong itu bukan disentuh tp krn berkurangnya kadar air sehingga mengalami penyusutan shg menimbulkan pecahnya kacang polong krn faktor suhu/temperatur
krn diakibatkan suhu matahari maka disebut rangsangan fotonasti
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T21:34:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Seismonasti kan gerak yg terjadi akibat rangsangan sentuhan dan contohnya adalah Putri Malu yg jika disentuh. dan yg saya ingin tanya apakah ada lagi tumbuhan Mungkin Terjadi Akibat Rangsangan atau sentuhan Selain Putri Malu ??
ada
ini salah satu contoh lainnya

Tanaman Venus Flytrap. si tumbuhan penjerat serangga sebagai sumber nutrisi

tumbuhan ini bakal bergerak menutup kalo ada hewan serangga macam belalang,semut,laba-laba yang masuk atau hinggap menyentuh rambut2 sensor halus di permukaan daun si venus ini dia bakal mengaktifkan reflek daun dan menutup katup daunnya....
Okay Terima Kasih Untuk Jawabannya :)
sama2 , terimakasih jg atas dijadikan jwbn yg trbaik
:)
Okay ;)