Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T21:47:04+07:00
Keuntungan :
1. Memiliki 2 musim yaitu musim kemarua dan musim penghujan yan terus berganti setiap 6 bulan sekali / 1/2 tahun, sehinga aktivitas pertanian dan ekonomi bisa berlangsung sepanjang tahun
2. Kondisi sinar matahari dan curah hujan yang cukup membuat tanmaan pertanian/perkebunan di Indonesia dapat tumbuh dengan baik
3. Kondisi tanah di Indonesia subur, karena sinar matahari dan curah hujan yang cukup, dan didukung banyak material dari gunung berapi yang dapat menyuburkan tanah
4. Memiliki kondisi alam yang mendukung untuk pariwisata
5. Memiliki banyak ikan karena laut di Indonesia merupakan pertemuan arus panas dan arus dingin yang membuat ikan banyak menempati tempat tersebut





2 5 2
2014-08-07T21:49:11+07:00
Keunggulan iklim muson tropis antara lain:
1.temperatur yang tidak terlalu ekstrem(tidak terlalu panas dan dingin)
2.terjadinya musin penghujan dan kemarau
3.masyarakat dapat melakukan kegiatan ekonomi sepanjang tahun
1 3 1