Jawabanmu

2014-08-07T20:48:28+07:00
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T20:53:01+07:00
Vol tabung =phi x jari-jari kuadrat x tinggi
Volume Tabung..
Volume Tabung = Luas Alas Tabung x Tinggi.. Contoh = ada sebuah tabung, memiliki jari-jari 14Cm dan tinggi 30Cm.. Berapakah Volume Tabung.? penyelesaian = (rumus diatas) pertama, kita hitung luas alas.. alas tabung pastinya lingkaran. maka kita pakai rumus luas lingkaran yaitu phi x jari" x jari" = phi (22/7) x 14 x14 = 44 x 14 = 616. nah, luas alas dah ketemu.. lalu kita tinggal kalikan dengan tinggi.. = 616 x 30 = 18.480.. taraaa.. selesai deh..