Jawabanmu

2014-08-07T20:35:44+07:00
Kedudukan pancasila sebagai dasar negara adalah sebagai sumber segala sumber negara hukum.
iya...karena pancasila yang melandasi berjalannya berbangsa dan bernegara / pedoman negara
Kedududkan pancasila sbg dasar negara yaitu sbg kaidah negara yang fundamental atau dengan kata lain sebagai dasar negara
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T20:41:53+07:00
Kedudukan pancasila sebagai dasar negara termasuk dalam pembukaan UUD 1945 alinea keempat,sebagai dasar falsafah negara&ideologi negara,dalam hal ini pancasila berfungsi sebagai dasar mengatur penyelenggaraan pemerintahan negara..Semoga Bermanfaat ya! :)
Pancasila berkedudukan sebagai dasar negara artinya pancasila menjadi patokan pola kehidupan berbangsa dan bernegara di berbagai bidang. Pancasila menjadi dasar bagaimana kita menjalani hidup termasuk menjalankan kewajiban sesuai profesi. Pancasila memiliki kedudukan tinggi sebagai dasar negara dimana pola tingkah laku kita juga harus berdasarkan pancasila. Di dalam sila-sila pancasila mengandung makna karakter..