Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T20:33:51+07:00
Sel pertama kali ditemukan oleh Robert Hoke(Inggris, 1665) dengan menggunakan alat sederhana dapat melihat sel mati yang berbetuk kotak-kotak kecil yaitu sel gabus.
Sel hidup pertamakali ditemukan oleh Anthony Van Leuenwenhoek. 
Sel dipelajari dalam cabang biologi (sitologi).
2014-08-07T20:38:50+07:00
Pada pertengahan abad Robert Hook seorang kurator dari inggris melihat gambaran dari suatu sayatan tipis gabus suatu kompartemen ruang2, disebutnya struktur yang dilihatnya itu dengan nama latin yaitu cellulae (yang berti ruangan kecil) itulah asal kata dari sel