Dino mempunyai 45 butir kelereng warna hitam dan 60 butir kelereng warna hijau.kelereng-kelereng tersebut akan dimasukan ke dalam beberapa kotak mainan.Berapa banyak kotak mainan yang dibutuhkan untuk tempat kelereng-kelereng tersebut? Berapa banyak kelereng warna hitam dan hijau di setiap kotak?
JAWABANNYA SAJA!

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T20:27:05+07:00
45 = 3 x 3 x 5
60 = 2 x 2 x 2 x 3 x 5

fpb = 3 x 5 = 15 kotak

kelereng hitam = 3 / kotak
kelereng hijau = 4 / kotak
1 5 1
2014-08-07T20:28:06+07:00
Jawabannya adalah 15 kotak dan setiap kotak memiliki 3 kelereng hitam dan 4 kelereng Hijau.kalau kalimatnya seperti ini:
Maka,kotak mainan yang dibutuhkan  adalah 15 kotak dan setiap kotak memiliki 3 kelereng hitamdan 4 kelereng hijau