seorang ilmuan melakukan percobaan dengan membandingkan jumlah mitokondria dari dua buah sel. sel pertama diambil dari otot betis seorang pelari maraton, sedangkan sel kedua diambil dari otot seorang programer komputer yang jarang berolahraga. sel mana yang paling banyak memiliki mitokondria? jelaskan!

2

Jawabanmu

2014-08-07T20:25:41+07:00
Di pelari maraton karena semakin besar metabolisme seseorang akan semakin banyak jumlah mitonkondria nya

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T20:38:02+07:00
Bener kata robert, mitokondria org marathon lebih banyak karena butuh banyak energi. fungsi dari mitokondria adalah tempat respirasi sekaligus penghasil energi. yg kita tau org marathon lebih banyak butuh energi krena aktifitas kerja ototnya semakin besar.
2 3 2