Jawabanmu

2014-08-07T19:45:40+07:00
Ya caranya itu 
sebagian teks hilang
makasih jawaban yang sangat berbobot :)
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T20:13:50+07:00
1. Menangkap ide.
  ide tak harus yang rumit, kejadian sehari-hari juga dapat menjadi ide cerita.
2. Menulis dengan gaya bahasa sendiri.
  menulis dengan gaya bahasa yang biasa digunakan.
3. Memuat paragraf pembuka
   hal ini harus menarik, agar pembaca menjadi tertarik untuk melanjutkan         membacanya.
4. Merangkai alur atau plot
   merangkai kejadian demi kejadian, dialog demi dialog, narasi demi narasi
    maka alur dan plot akan trbentuk dengan sendirinya.
5. Membuat paragraf penutup
    jika akhir dalam cerpen bagus maka cerita ini dapat dikatakan bagus. Bagian ini
    juga termasuk penting.
6. Mengedit tulisan
   cerpen diteliti kembali apakah ada kesalahan tulisan, tanda baca serta apakah
    sudah sesuai dengan EYD, logika cerita dan lainnya.
1 5 1