Bu rosa membeli 150 kantong beras.setiap kantong berisi 5kg beras . sebanyak 15 kg di berikan kepada nenek.beras yang masih tersisah dibagikan kepada 49 tetangga di sekitarnya. jika kamu menjadi bu rosa , berapa kg beras yang akan kamu bagikan kepada masing - masing tetangga ?

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T19:45:52+07:00
150 kantong beras = 5kg/kantong = 150x5 = 750 kg. 15kg untuk nenek >> 750 kg- 15 kg= 735 kg. << dibagi ke 49 tetangga >>>> 735kg : 49 = 15kg - jadi setiap tetangga dapat 15 kg
2014-08-07T19:46:15+07:00
150 x 5 = 750 kg total semuanya
750 kg- 15 kg = 735 kg --> ini sisanya setelah buat nenek
735 : 49 = 15 kg tiap 1 orang tetangga