Jelaskan dan beri contoh soal yg ada di bawah ini!
1 sehadap iyalah?
2 dalam bersebrangan iyalah?
3 luar bersebrangan iyalah?
4 dalam sepihak iyalah?
5 luar sepihak iyalah?
6 bertolak belakang iyalah?
7 berpelurus iyalah?
8 berpenyiku iyalah?

2

Jawabanmu

2014-08-07T19:01:04+07:00
Sehadap ialah jika ada dua buah garis sejajar dipotong oles garis lain maka akan terbentuk empat pasang sudutsehadap yand besarnya sama
dalam bersebrangan jika dua buah garis sejajardipotongoleh garis lain besar sudut sudut dalam bersebrangan sma besar
lurus bersebrangan  ialah jika ada dua buah garis sejajar dipotong oleh garis lain maka besar sudut sudut luar bersebrangan yang terbentuk sama besar
1 1 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T19:08:26+07:00
1. sehadap ialah sudut yg menghadap ke arah yang sama terhadap garis potong.
2. dalam berseberangan ialah sudut yg terletak di antara dua garis sejajar dan berseberangan terhadap garis potong.
3. luar berseberangan ialah sudut yg terletak di luar dua garis sejajar dan berseberangan terhadap garis potong.
4. dalam sepihak ialah sudut yg terletak di antara dua garis sejajar dan sepihak terhadap garis potong.
5. luar sepihak ialah sudut yg terletak di luar dua garis sejajar dan sepihak terhadap garis potong.
6. bertolak belakang adalah sudut yg besarnya sama.
7. berpelurus adalah jika kedua sudut jumlah besarnya sudut 180
8. penyiku adalah jika kedua sudut jumlah besarnya sudut 90
1 5 1