HUKUM II NEWTON
1.Sebuah benda yang massanya 10 kg ditarik dgn gaya 5 NEWTON . Berapakah percepatan yg di alami benda tersebut
2.Sebuah mobil yg massanya 100 kg ditarik dgn gaya F sehingga benda mengalami percepatan sebesar 2 m/s² . Berapakah gaya yang diberikan pada mobil tersebut

2

Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T17:50:24+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
1.Sebuah benda yang massanya 10 kg ditarik dgn gaya 5  NEWTON . Berapakah percepatan yg di alami benda tersebut
diket:
m = 10 kg
F = 5 N
ditanya : a
jawab
a = F/m = 5/10 = 0,5 m/s²

2.Sebuah mobil yg massanya 100 kg ditarik dgn gaya F sehingga benda mengalami percepatan sebesar 2 m/s² . Berapakah gaya yang diberikan pada mobil tersebut

diket:
m = 100kg
a= 2 m/s²
ditanya : F
jawab:
F = ma
F = 100 .2 = 200 N
2014-08-07T18:09:14+07:00
100-10+5trus kamu harus membagi hasil dengan angka 5 ya