Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T16:31:49+07:00
Karena indonesia beriklim tropis
1.Terjadi musim kemarau terjadi ketik daratan asia lebih panas daripada australi sehingga menimbulkan angin bergerak menuju benua asia.Karena samudra hindia kecil angin yang membawa uap air dari samudra tidak sampai jatuh di indonesia.
2. Terjadi musim hujan
Musim hujan terjadi ketika daratan australi lebih panas dari asia,sehinnga angin bergerak menuju ke daratan australia melewati samudra pasifik yang luas membawa uap air yang banyak .Ketika angin ini bergerak menuju australi
Dan adanya angin munson barat dan angin munson timur
1.Angin Munson Barat bertiup dari benua Benua Asia menyebabkan musim hujan
2.Angin Munson Timur yang bertiup dari benua Australia menyebabkan musim kemarau.
yap
2014-08-07T16:31:59+07:00
Karna letak geogstrategis indonesia
karena indonesia beriklim tropis yang karenanya indonesia terletak pas di garis katulistiwa.
karena indonesia beriklim tropis dan pada matahari berada di 23,5 derajat hingga 23,5 derajat