Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T16:04:56+07:00
Disebabkan oleh angin muson,yaitu angin muson barat dan timur.
angin muson barat menyebabkan indonesia mempunyai musim kemarau
dan angin muson timur menyebabkan indonesia mempunyai musim kemarau
angin muson timur bukannya musim hujan ?
Muson timur itu bergerak dri australia ke asia, krna melewati gurun maka angin itu menyebabkan musim kemarau, kalau muson barat itu dri asia ke australia, krna asia mengandung bnyk uap air maka menyebabkan musim hujan.
2014-08-07T16:05:59+07:00
Karena indonesia terletak pada iklim tropis sehingga indonesia memiliki 2 musim yakni musim penghujan dan musim kemarau. musim hujan tersebut terjadi pada bulan oktober-maret sedangkan kemarau pada bulan april-oktober.
1 3 1