Jawabanmu

2014-08-07T15:47:02+07:00
Karena adanya gerakan gempa dan pergeseran lempeng bumi
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T15:51:07+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Gunung meletus merupakan peristiwa yang terjadi akibat endapan magma di dalam perut bumi yang didorong keluar oleh gas yang bertekanan tinggi.
untuk lebih jelasnya penyebab gunung meletus itu sbb:
1. Peningkatan kegempaan vulkanik
2. Peningkatan suhu kawah
3. Peningkatan gelombang magnet dan listrik, hingga terjadinya deformasi pada tubuh gunung.
4.Lempeng-lempeng bumi saling berdesakan dan magma di perut bumi pun mendesak serta mendorong permukaan bumi dan memicu aktivitas geologis, vulkanik, dan tektonik.
5. Akibat tekanan yang amat tinggi, magma mendesak keluar (erupsi) dari permukaan bumi sebagai lava.
2 5 2