karena supaya dia bis melawan menjajah indonesia
jepang membentuk BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) yang bertujuan untuk mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan tata pemerintahan Indonesia Merdeka.
jepang membentuk bpupki untuk melunakkan hati indonesia, karena waktu itu jepang sedang dijajah, jepang takut indonesia akan menyerang balik, makanya jepang membentuk bpupki untuk mempersiapkan kemerdekaan indonesia
yg bener yg mana sii

Jawabanmu

2014-08-07T15:24:36+07:00
Karena negara hirosima dan nagasaki do bom oleh sekutu
jepang membentuk BPUPKI (Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia) yang bertujuan untuk mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan tata pemerintahan Indonesia Merdeka.
karena Jepang ingin membuktikan bahwa jepang akan memerdekakan INDONESIA
cdc
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T15:39:39+07:00
Karena dalam perang Pasifik armada militer jepang semakin terdesak,maka untuk menarik hati rakyat indonesia jepangpun mengumkan tiga tindakan yang salah satunya untuk membuat Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan
atau yang disingkat BPUPKI ini
2 5 2