Jawabanmu

2014-08-07T15:24:53+07:00
1 .Mencuci sebelum disimpanCucilah sayuran sampai bersih dengan air yang mengalir agar kotoran dan residu pestisida ikut hanyut dalam aliran air, jika kotoran menempel akan memicu tumbuhnya mikroba yang menyebabkan sayuran cepat busuk.
         2. Membuang bagian yang busuk dan berpenyakit
Pilihlah sayuran yang utuh, artinya tidak berlobang karena hama/penyakit, jika ikut tersimpan akan mempengaruhi daun lain yang sehat.
         3. Memotong sayuran
Potonglah sayuran daun sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan lebih efisien tempat, dan waktu dimana sayuran bisa langsung dimasak.  
          4.Memasukkan dalam wadah berlubang
Dengan wadah berlubang memungkinkan sayuran masih bisa bernafas, dan CO2 bisa dikeluarkan lewat lubang. Wadah yang digunakan bisa dari plastik atau wadah lain yang memungkinkan.
maksudnya contoh 5 pengawetan aayuran contoh di asinkan dll saya gak tw
jwb dong
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T15:29:50+07:00
Mencuci bersih sayuran tersebut dan menyimpannya di dalam kulkas(hanya untuk sayuran yang masih dapat di konsumsi)
1 5 1