Jawabanmu

2014-08-07T15:07:15+07:00
Angin muson barat laut terjadi karena matahari terletak di bagian selatan dan di bagian selatan mendapatkan pancaran sinar matahari, sedangkan dibagian utara sedikit mendapatkan pancaran sinar matahari dan di utara berudara dingin disebut maksimum. Angin muson tenggara terjadi karena matahari terletak di bagian utara dan di bagian utara banyak mendapatkan pancaran sinar matahari sedangkan di bagian selatan sedikit.
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T15:11:18+07:00
Angin muson barat terjadi ketika letak matahari berada di bagian selatan bumi (australia) yang menyebabkan daerah selatan bersuhu lebih tinggi (bertekanan rendah),sedangkan di bagian bumi utara (asia) bersuhu lebih rendah (bertekanan lebih tinggi)
angin muson timur terjadi ketika posisi matahari berada di utara bumi (asia)
sehingga di asia bersuhu tinggi (bertekanan rendah) ,sdngkan d belahan bumi selatan (australia) bersuhu rendah (bertekanan tingggi)
3 3 3