Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T13:45:01+07:00
Fotonasti merupakan gerak nasti yang disebabkan oleh rangsangan cahaya. Contohnya adalah mekarnya bunga pukul empat (Mirabilis jalapa) pada saat sore hari di saat terkena sinar matahari.
Fototropisme merupakan gerak tropisme yang disebabkan oleh pengaruh rangsangan cahaya. Fototropisme terbagi dua yaitu fototropisme positif dan fototropisme negatif. Pada umumnya, bagian tumbuhan di atas tanah bersifat fototropisme positif, misalnya bunga matahari akan mekar dan batangnya mengikuti arah sinar matahari. Dan akar bersifat fototropisme negatif

11 4 11
2014-08-07T13:46:31+07:00
Fototropisme : akibat rangsangan cahaya sedangkan fotonasti : akibat suhu yang terjadi karena adanya cahaya.
contoh fototropisme : Gerak bunga matahari yang selalu mengikuti arah datangnya matahari.
contoh fotonasti : gerak bunga kembang sepatu yang mekar pada siang hari dan menguncup ketika malam hari.
10 4 10