Jawabanmu

2014-02-05T12:50:56+07:00
PERNAPASAN DADA 
1. Fase Inspirasi
otot antar tulang rusuk berkontraksi jadinya rongga dada membesar, sehingga tekanan dalam rongga dada lebih kecil dari pada tekanan di luar
2. Fase Ekspirasi
kembalinya otot antara tulang rusuk ke posisi semula yang diikuti oleh turunya tulang rusuk sehingga rongga dada menjadi mengecil

PERNAPASAN PERUT 
1. Fase Inspirasi
berkontraksinya otot diafragma sehingga rongga dada membesar, akibatnya tekanan dalam rongga dada menjadi lebih kecil daripada tekanan di luar
2. Fase Ekspirasi 
fase relaksasi atau kembalinya otot diaframa ke posisi semula yang dikuti oleh turunnya tulang rusuk sehingga rongga dada menjadi kecil
Jawaban paling cerdas!
2014-02-05T13:00:22+07:00
Pernafasan Perut = Pernafasan yg dipengaruhi oleh otot-otot diafragma
Fase Inspirasi : Rongga dada membesar, disebabkan oleh diafragma sehingga udara masuk.
Fase Ekspirasi : Otot-otot diafragma berelaksasi sehingga diafragma melengkung ke atas yg mengakibatkan rongga dada mengecil sehingga paru-paru mengempis & udara keluar

Pernafasan Dada = Pernafasan yg dipengaruhi oleh otot-otot tulang rusuk
Fase Inspirasi : Otot disekitar tulang rusuk berkontraksi, menyebabkan rongga dada membesar sehingga paru-paru mengembang dan udara masuk.
Fase Ekspirasi : Otot disekitar tulang rusuk berelaksasi, menyebabkan tulang rusuk turun & rongga dada mengempis. Tekanan udara di paru-paru tinggi sehingga udara keluar

Jawaban di atas saya jawab berdasarkan catatan sekolah saya.
1 5 1