Jawabanmu

2014-08-07T13:13:20+07:00
Gerak yang tidak diketahui penyebab luarnya.
Itukan artinya gerak endonom,, yang aku tanyak'in gerak edonom
maaf, gerak edonom : gerak yang disebabkan oleh perubahan kadar air pada tumbuhan.
Ya,, mksih
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T13:13:51+07:00
gerak edonom atau gerak higroskopis merupakan gerak yang disebabkan oleh perubahan kadar air pada tumbuhan. Contoh : membukanya kotak spora pada tumbuhan paku-pakuan, merekahnya kulit buah kacang polong, membentang dan menggulungnya gigi-gigi peristona pada spongarium lumut
gerak edonom atau gerak higroskopis merupakan gerak yang disebabkan oleh perubahan kadar air pada tumbuhan. Contoh : membukanya kotak spora pada tumbuhan paku-pakuan, merekahnya kulit buah kacang polong, membentang dan menggulungnya gigi-gigi peristona pada spongarium lumut