Jawabanmu

  • acim
  • KsatriaBrainly
2014-08-07T11:32:47+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Ditrials ketemunya 3, 6, 12
jadi suku terbesarnya = 12
pilihan jawabannya 36, 32, 28, 26, 24
kan dah oke tu :
3+6+9 = 21
3x6x12 = 216

salah soal(ketik) kali ...
mksud ane 3+6+12=21
gak salah ketik, dan pilihan jawabannya 36, 32, 28, 26, 24
klo pake rumus gimana?
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T16:26:17+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Un=ar^n^-^1 \\  \\ U1+U2+U3=21 \\ a+ar+ar^2=21 \\  \\ U1~X~U2~X~U3=216 \\ a~X~ar~X~ar^2=216 \\ a^3r^3=216~~=>ar= \sqrt[3]{216}=6 \\  \\   a+ar+ar^2=21 \\ a+ar^2=21-6 \\ a+ar^2=15~~=>ar^2=15-a \\  \\ a~X~ar~X~ar^2=216 \\a~X~ar^2= \frac{216}{6} =a^2+r^2=36 \\  \\ ar^2(a)=36 \\ (15-a)(a)=36 \\ a^2-15a+36=0 \\ (a-3)(a-12) \\ a=3~~~atau~a=12~~a~yang~memenuhi=3 \\ ar=6~=>3r=6~~~=>maka~r=2 \\  \\ U3=ar^2=3(2)^2=12
2 5 2