Jelaskan menurut anda bagaimana jika dalam transaksi jual beli salah satu pihak telah berbuat kecurangan ditengah perjalanan? apakah transaksi harus tetap di langsungkan atau di hentikan? mengapa?

Mapel : Agama ISLAM

2
Maksudnya transaksi kecurangannya itu seperti apa detailnya?
saya juga tidak tahu.. maka dari itu saya mengajukan pertanyaan. itu tugas dari sekolah

Jawabanmu

2014-08-07T10:16:18+07:00
Maka tidak sah..
karena itu licik dan tidak adil untuk pihak yang dicurangi..
ya kita cari dulu kejujurannya kalau ada kesalahan tolong diperjelas
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T10:25:24+07:00
Berbuat kecurangan dalam jual beli itu hukumnya haram karena bersifat "penipuan" sehingga tidak diperbolehkan atau sebaiknya dihentikan. 
Jika terlanjur melakukan secara curang harus dihentikan karena tidak sesuai dengan syariat islam. telah ada contohnya pada kitab Mausu'atul Manahy  Asy-Syar’iyah fii Sahih Sunnah Nabawiyah, Syaih Salim bin ‘Ied Al Hilaly
1 5 1