Jawabanmu

2014-08-07T08:25:52+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

×
Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Penyakit layu, penyakit ini bisa menyerang jenis tanaman apapun, kebanyakan disebabkan oleh bakteri meskipun ada beberpa sebab lainnya, lihat juga kondisi kesuburan tanah. Penyakit layu ini dengan ciri-ciri tanaman tidak segar dan cepat menguning belum pada waktunya dan jika tidak ditangani akan menyebabkan kematian pada tanaman.
Penyakit hawar daun; bisa diidentifikasikan dengan tepi daun yang terdapat bercak-bercak, penyakit ini biasanya disebabkan oleh jamur.
Penyakit busuk daun, penyakit ini juga biasanya disebabkan oleh jamur, ciri-cirinya adalah timbul bercak pada daun hingga terlihat nampak pucar, kemudian menyebabkan kebusukan pada daun.
Penyakit tungro, peyakit ini menyebabkan tanaman kurang subur dan pertumbuhan terhambat sehingga tumbuhan menjadi kerdil dan tidak wajar, hal ini biasanya disebabkan oleh virus yang disebarkan oleh wereng.
Dan terakhir kita juga dikenalkan dengan penyakit Mosaic, penyakit ini biasanya menyerang tanaman tembakau, yang juga disebabkan oleh virus TMV (Tobacco Mosaic Virus)