Jawabanmu

2014-08-07T20:29:26+07:00
Di tinjau dari sudut ekonomi, perkembangan ekonomi menimbulkan dua efek penting, yaitu kemakmuran atau taraf hidup masyarakat meningkat dan penciptaan kesempatan kerja baru karena semakin bertambahnya jumlah penduduk
Jawaban paling cerdas!
2014-08-08T06:21:51+07:00
Pertumbuhan ekonomi adalah proses perubahan kondisi perekonomian suatu negara secara berkesinambungan menuju keadaan yang lebih baik selama periode tertentu. Pertumbuhan ekonomi dapat diartikan juga sebagai proses kenaikan kapasitas produksi suatu perekonomian yang diwujudkan dalam bentuk kenaikan pendapatan nasional. Adanya pertumbuhan ekonomi merupakan indikasi keberhasilan pembangunan ekonomi.

Adapun faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah faktor ekonomi (Sumber alam atau tanah, Akumulasi Modal, Kemajuan teknologi dan Pembagian kerja dan skala produksi) dan non-ekonomi (Lembaga atau faktor sosial dan budaya, Sumberdaya manusia dan Faktor politik dan administratif).
2 4 2