Ada sebuah pigura bentuk persegi panjang berukuran 60 cm x 40 cm dan sebuah foto bentuk persegi panjang berukuran 40 cm x 30 cm. Apakah pigura dan foto sebangun? Ubahlah salah satu ukuran pigura agar sebangun!

2

Jawabanmu

2014-08-07T00:57:16+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Kalau dilihat/dihayati antara pigura dengan fotonya sama-sama persegi panjang

Ukuran pigura 60 cm x 40 cm berarti perbandingannya 60 : 40 = 3 : 2
Ukuran foto 40 cm x 30 cm berarti perbandingannya 40 : 30 = 4 ; 3
Perubahan ukuran pigura biar sebangun dgn fotonya yaitu 60 cm x 45 cm karena kalau dibuta perbandingan 60 : 45 = 4 : 3
Makasih banyak, Kak udah mau jawab. Ketolong banget, soalnya besok harus dikumpulin :D Sekali lagi makasih,ya??
Jawaban paling cerdas!
2014-08-07T01:02:31+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
 \frac{panjang~1}{panjang~2} = \frac{lebar~1}{lebar~2}  \\  \\  \frac{60}{40} = \frac{40}{30}  \\  \\ 1,5=1,333 \\  \\ maka~pigura~tersebut~tidak~sebangun \\  \\ agar~sebangun~\frac{panjang~1}{panjang~2}~harus=1,333 \\ maka~\frac{60}{panjang~2}=1,333~~=>panjang~2=45 \\  \\ sehingga~ \\ pigura~1~=60~cm~x~40~cm \\ pigura~2=45~cm~x~30~cm
Makasih banyak, Kak udah mau jawab. Ketolong banget, soalnya besok harus dikumpulin :D Sekali lagi makasih,ya??