Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T21:48:15+07:00
Karena burung garuda merupakan lambang negara indonesia yg mencerminkan tanggal dan bulan kemerdekaan indonesia. dan juga burung garuda membawa pita bertuliskan BHINEKA TUNGGAL IKA yg berarti berbeda-beda tetapi tetap satu yg juga mencerminkan bahwa bangsa indonesia terdiri dri bermacam-macam suku dan agama tpi mereka tetap menjaga kesatuan NKRI.
1 5 1
2014-08-06T21:51:49+07:00
Terdapat di dalam kitab mahabrata yaitu adiparma diceritan bahwa garuda adalah sosok yg rela berkorban,diibaratkan seperti pemuda bangsa yg rela relaan mati untuk mengusir para penjajah .