Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T21:37:00+07:00
Termasuk gerak higroskopis
karena membuka dan menutupnya annulus pada sporangium paku terjadi akibat pengaruh perubahan kadar air yang tidak merata pada bagian tubuh tumbuhan paku tersebut

3 2 3
2014-08-06T21:39:36+07:00
Membukanya sel anulus pada sporangium tumbuhan paku termasuk gerak Higroskopis. gerak higroskopis merupakan gerak tumbuhan yang disebabkan karena perubahan kadar air.