Ani menabung di sebuah bank sebesar 100.000.000 pd awal thn 2004, bank tsb mnggunakan sistem bunga majemuk sebesar 5% per thn. jika perhitungan bunga dilakukan pf setiap akhir thn, tentukan banyak uang Ani pd thn 2013!

2

Jawabanmu

2014-08-06T21:49:22+07:00
2004 s/d 2013 = 9 tahun
100.000.000 + 9 x 100.000.000 x 5%
= 100.000.000 + 45.000.000
= 145.000.000
1 2 1
Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T22:00:01+07:00
Mn=M(1+i)^n
    = 100.000.000 (1+5%)^9
    = 155.132.821,59


sori kalo salah