Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T21:06:41+07:00
Indonesia memiliki 2 musim disebabkan oleh letak astronomis Indonesia yang terletak pada 6° LU dan 11°LS
3 5 3
2014-08-06T21:06:45+07:00

Ini adalah Jawaban Tersertifikasi

Jawaban tersertifikasi mengandung isi yang handal, dapat dipercaya, dan direkomendasikan secara seksama oleh tim yang ekspert di bidangnya. Brainly memiliki jutaan jawaban dengan kualitas tinggi, semuanya dimoderasi oleh komunitas yang dapat dipercaya, meski demikian jawaban tersertifikasi adalah yang terbaik dari yang terbaik.
Indonesia berada pada 6LU-11LS, daerah ini masih merupakan daerah tropis (sekitar khatulistiwa), oleh karena itu Indonesia hanya memiliki 2 jenis musim, musim kemarau dan musim hujan.

Musim kemarau terjadi pada bulan April-September di mana angin bertiup dari selatan(Australia) ke utara. Karena banyak melewati gurun, angin ini bersifat kering.

Musim hujan terjadi pada bulan Oktober-Maret di mana angin bertiup dari utara(Hindia) ke selatan. Karena banyak melewati samudra, angin ini bersifat basah.
6 3 6