Jawabanmu

Jawaban paling cerdas!
2014-08-06T20:32:57+07:00
Kan belanda duluan yang mempunyai teknologi baik... Terutama pada saat itu dia merupakan negara kaya.. Btw Bangsa Belanda kan juga ingin mendapatkan rempah2 dari Indonesia...
1 5 1
2014-08-06T20:35:03+07:00
karena sebuah bukulah maka bangsa Belanda bisa sampai di Nusantara dan melakukan penjajahan atas Indonesia ini selama berabad-abad. Buku tersebut berjudul“Itinerario naer Oost ofte Portugaels Indien”, yang ditulis Jan Huygen van Linshoten di tahun 1595